Menu Tutup

Visi Misi Calon Ketua OSIS SMP, MTs, SMA, SMK, MA Lengkap

Visi Misi Calon Ketua OSIS
Visi Misi Calon Ketua OSIS
Ilustrasi Kandidat Calon Ketua OSIS

Kamu mau mendaftar menjadi ketua OSIS? Atau organisasi sekolah lainnya dan membutuhkan ide cara membuat visi misi calon ketua OSIS yang bagus? Baiklah disini jurnalrival.com sedikit memberikan ide-ide untuk visi misi kalian. Sebelumnya kamu harus tau bedanya visi dan misi itu sendiri.

Pengertian Visi dan Misi

Secara umum Visi adalah gambaran di masa depan yang akan dicapai dan tujuan dari pengembangan organisasi yang akan dipimpin pada periode selanjutnya. Serta Misi Adalah Langkah-langkah yang diambil untuk mewujudkan visi dari setiap kandidat atau calon pemimpin di organisasi baik sekolah, pemerintah dan masyarakat.

Sedangkan untuk kalian para kandidat calon ketua OSIS harus mempersiapkan diri dan mempresentasikan visi dan misi yang telah dirancang sesuai starategi calon ketua OSIS pada tiap tingkatan SMP ataupun SMA.

Visi dapat diartikan sebagai sebuah tujuan besar yang akan kalian lakukan saat menjabat menjadi ketua OSIS ataupun organisasi lainnya, sedangkan Misi dapat diartikan sebagai poin-poin atau langkah-langkah yang akan kamu lakukan untuk mencapai visi yang telah ditetapkan sebelumnya.

Fungsi Visi dan Misi bagi calon kandidat Ketua OSIS

Visi memiliki fungsi sebagai tujuan akhir di Organisasi Intra Sekolah (OSIS) untuk menjadi ukuran dan harapan kondisi OSIS di masa sekarang dan di masa yang akan datang (masa depan) serta visi mampu meningkatkan ukuran standar kerja yang lebih baik dari sebelumnya dan menciptakan loyalitas terhadap organisasi tersebut. Hal ini harus dipikul oleh Ketua OSIS terpilih nantinya.

Semantara itu, untuk misi dari setiap kandidat ketua osis berfungsi sebagai cara untuk mengajak anggota organisasi dalam mengambil dan memperoleh kebijakan yang berdasarkan visi OSIS itu sendiri. Selain itu dengan adanya misi dapat menciptakan kondisi organisasi yang berkualitas sehingga dapat mengaplikasikannya dan mewujudkan cita-cita dari organisasi.

Berikut Contoh Visi dan Misi menjadi ketua OSIS

Visi :

Membentuk siswa-siswi (Nama Sekolah SMP/MTS/SMA/SMK/MA) Yang berkualitas tinggi berdasarkan IMTAQ, IPTEK dan akhlak mulia dikalangan siswa yang berlandaskan empat dasar yaitu jujur, adil, amanah dan disiplin.

Misi :

  1. Meningkatan kinerja serta kerjasama khususnya dalam berorganisasi
  2. Menghasilkan kader yang berprestasi dalam bidang akademik dan non akademik
  3. Mengembangkan bakat dan ketrampilan dalam bidang ekstrakurikuler
  4. Melanjutkan dan mengembangkan kinerja OSIS tahun sebelumnya
  5. Mewujudkan kegiatan-kegiatan OSIS sebagai aksi wujud nyata berjalannya kepengurusan OSIS.
  6. Meningkatkan kedisiplinan siswa dalam hal pakaian, waktu, kebersihan.

Untuk lebih banyak contoh visi dan misi lainnya, bisa kalian Download secara gratis di link aktif sebagai berikut

  1. Direct Link Visi dan Misi Menjadi Ketua OSIS SMA IT Terbaru
  2. Direct Link Visi dan Misi Menjadi Ketua OSIS SMK Terbaru
  3. – Direct Link – Visi dan Misi Menjadi Ketua OSIS Madrasyah Aliyah Terbaru
  4. – Direct Link – Visi dan Misi Menjadi Ketua OSIS SMP Terbaru
  5. – Direct Link – Visi dan Misi Menjadi Ketua OSIS SMA
  6. – Direct Link – Visi dan Misi Menjadi Ketua OSIS MTs
  7. – Direct Link – Visi dan Misi Menjadi Ketua OSIS Terbaru

Semoga Bermanfaat, dan keinginan kalian mengabdi untuk sekolah masing-masing dapat terwujud dan menorehkan prestasi yang baik dan dapat membanggakan nama sekolah, keluarga serta kamu sendiri.

Tinggalkan Balasan