Cara Investasi Saham Bagi Pemula Mudah Dipahami

Cara Investasi Saham Bagi Pemula

Bantu Share Ya Sahabat :


Cara Investasi Saham Bagi Pemula
Ilustrasi | Riski Firmanto

Cara Investasi Saham Bagi Pemula – Cara Investasi Saham pasti akan dicari, alasannya karena memang belum mengerti betul prosedur investasi. Perlu di ingat bahwa ada begitu banyak macam-macam investasi. Mulai dari investasi emas, investasi saham dan banyak juga trik-trik bermain saham online dan lain sebagainya. Jika kita membuka internet maka kita akan sering melihat kata kunci mengenai cara bermain saham dengan modal kecil, cara bermain saham online gratis, cara menabung saham bagi pemula dan masih banyak lagi kata kunci mengenai saham di internet. Memang ada banyak orang yang sukses dalam mengikuti saham ini. Namun semua karena kerja keras. Pada artikel kali ingin akan membahas mengenai cara investasi saham bagi pemula atau mengenal trik bermain saham.

Perlu di ingat jika anda mau investasi berupa saham, merupakan salah satu pilihan yang tepat. Berarti Anda sudah berfikir ingin menambah penghasilan. tapi perlu diingat bermain saham itu seperti gambling. jika untung kita ikut senang. jika rugi kita ikut susah. karena uang kita diperdagangkan berdasarkan naik turun harga saham. itu seperti hukum ekonomi. Banyak yang beli harga naik, bila jarang yang beli harga turun. Analisa bursa saham bisa kita ikuti di internet atau di media cetak atau elektronik. Jadi kita harus aktif mencari naik turun harga saham perusahaan yang ada beli. (Baca Juga: Asuransi Kesehatan: Pengertian, Jenis dan Manfaat Asuransi Kesehatan)

Cara Investasi Saham Bagi Pemula

Dibalik semua itu untuk bermain saham anda harus punya uang lebih yang tidak mengganggu ekonomi keluarga dan anda mau bertarung.

Cara investasi yang paling baik adalah:

  1. Anda punya uang lebih. Dari pada menabung di bank yang perkembangannya sangat- sangat lambat .
  2. Anda suka gambling. Tidak stres milik anda hilang.
  3. Analisa pasar.

Bila anda sudah punya ketiga hal diatas. Lakukanlah, jangan takut-takut. Rezeki pasti datang.Semua kehidupan butuh perjuangan dan tantangan dan keberanian.

Coba kesitus indorichclub.com. Tidak perlu repot-repot. Sistem autotrading. Tidak perlu analisa tiap hari. Nunggu setiap minggu uang masuk. Mungkin ini menjadi solusi anda.

Cara terbaik bagi pemula adalah menemukan seorang yang sudah berpengalaman dalam saham yang mau mengajarkan dan memperkenalkan dunia seputar investasi saham.

Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Bermain Saham Bagi Pemula

Wah, banyak yang harus dikerjakan jika mau investasi di saham.

Punya Pengetahuan Tentang Saham

Pertama, tentunya Anda harus punya pengetahuan yang cukup bagi seorang pemula.

Jangan berprinsip saham itu gambling. Itu paradigma yang salah besar. Ikutilah kursus saham basic, agar Anda tau benar resiko apa yang akan Anda dapati jika ingin mendapat untung di investasi ini. Ingat hukumnya – High risk, high return. Terus cari tau mengenai saham, baik dari buku atau melihat biografi dari tokoh-tokoh yang sukses dalam dunia per-saham-an. Ada banyak kisah-kisah orang bisa Anda jadikan cerminan untuk bermain saham, dan penulis ingatkan lagi, semakin besar keuntungan semakin besar juga resiko yang akan anda temui.

Pahami Diri Anda

Kedua, kenali diri Anda. Apakah Anda termasuk risk taker, risk moderate ato risk avoider. Kalau risk avoider, penulis sarankan gantungkan mimpi Anda untuk terjun ke dunia saham. Memahami diri sendiri ini sangat penting guys, karena jika anda sampai tidak paham, maka bukan keuntungan yang didapat tapi malah beban yang dirasakan.

Persiapkan Modal Anda Untuk Investasi Saham

Ketiga, persiapkan dana Anda. Tidak ada ketentuan bahwa masuk ke saham, harus sekian ratus juta. Believe it or not, berapapun modal Anda tidak menjadi masalah, meskipun itu hanya 2 juta, atau hanya beberapa juta saja, yang penting kalian terus semangat karena pasti ada waktunya Saham Anda berkembang menjadi lebih baik lagi, Yang penting, gunakan Cool money – artinya benar-benar dana simpanan yang tidak akan Anda pakai dalam waktu dekat.

Alat Tempur Untuk Mengontrol Saham Anda

Keempat, siapkan infrastruktur yang memadai untuk memantau portofolio Anda.

Dari internet, TV, koran dan majalah bisnis. Internet merupakan media yang paling cepat menyiarkan dan mendapatkan berita. Apalagi sekarang Anda bisa investasi saham secara online. Jangan pernah bosan baca berita terutama mengenai perusahaan-perusahaan yang Anda miliki sahamnya serta perkembangan market regional. (Baca Juga: Dasar-dasar Invesitasi : Tujuan, Manfaat dan Jenis Investasi)

Jadi mungkin hanya ini bisa disampaikan pada kesempatan ini, terimakasih sudah berkunjung. Semoga Ilmunya bermanfaat, dan semangat bermain Saham, penulis doakan Anda Sukses. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *